Sunday, April 12, 2009

drove trough the sunset .

actually , nyetir itu sebenernya menyenangkan .

tapii , lama lama pegel juga .

semenjak aku bisa nyetir ,
enyak babe jadi hobi banget ngajakin aku jalan jalan .
belakangan , mreka bedua dududk di jok tengah ,
aku paling depan .

nyupir .

sebenernya si aku seneng seneng aja di suru jadi supir .
slaen jadi sering ditraktir ,
aku jadi tambah lancar nyetirnya .
trus , skalian bales budi lah .
dulu kan enyak babe mesti nyetirin aku kemana mana .


nah ,

jumat kemaren ,
rasanya aku kebanyakan nyetir .

pagi itu ,
ibu ngjakin liat liat lampu antik .
aku girang banget .
soalnya boseenn maen laptop mulu di rumah .

nah ,
waktu mau brangkat ,
otomatis aku ngambil tempat di blakang kemudi .
udah kebiasaan 2 bulanan ini aku slalu nyetirin beliau beliau itu .
malah pernah waktu itu aku cuma jadi penumpang ,
rasanya gatel banget pengen nyetir sendiri .

awalnya si enjoy aja nyetirnya .
kita ke gelora pantjasila ,
tempat barang barang antik dijual .

lampunya bagus bagus banget . . !
smuanya antik , kuno , kerenn . .
malah aku sempet voto voto ama ayah .
panas dahaga bukan masalah .
keren banget tempatnya . !

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

sayang skali, g ada lampu yang terbeli waktu itu .
byasa ibu ibu .
kalo g tembus nawarnya , langsung cabut aja .

( maafkan vania ibundaa . . )

trus ibu bilang mo blanja skalian .
uda stengah jalan ke hypermart ,
si ibu bilang pengen liat liat lampu lagi aja .

" biar ibu lega nia . kalo lampunya belom ketemu , ibu g tenang belanjanya . " , kata ibu.

aku dengan bersungut sungut g jadi puter balik ,
melanjutkan perjalanan nyari lampu antik .

untung aja jalan diponogoro sepi .
jadi bisa ngebutt . .
sialnya , A Yani rame banget . !
uughh . .
kaki uda nyat nyutan aja nginjek kopling .
sial kuadrat ,
toko lampunya ternyata tutuuupp . . !

" yah , tokonya tutup . kalo gitu kita ke kedurus aja nia . " , usul ayah .

" emangnya kedurus tu dimana yah . ? " , tanyaku polos .

" di sepanjang situ loo . ", jawab ayah lebih polos .

" whhaaaattt . ? ! g skalian nyari lampu di sidoarjo aja ni . ? ! " , triak ku histeris .

gimana engg .
dari A Yani ke kedurus kan jauuuuuuhhh skaliiii . .

" alah g jaoh kok nia . ntar juga kan nyampe . " , bela ayah tak berdosa .
" iya bener . cuma sejaoh mata memandang aja . ! " , aku ngambek .

sambil mecucu , aku mengarungi lautan jalan raya yang penuh kendaraan bermotor .

ternyata jalan menuju sepanjang lebih rame dari A Yani .
jalannya kecil kecil , bocel bocel lagi .
punggungku ampe basah , padahal di mobil kan pake AC . . !
belom lagi kalo ada motor yang nyelonong aja masuk jalan raya .
g nengok nengok dulu .
g tau apa aku baru bisa nyetir . . ? !

puncaknya adalah , toko yang di kedurus tutup juga .

bagus sekali . .


aku langsung ngamuk ngamuk minta pertanggung jawaban sang ayah yang nyetusin ide buat ke kedurus .

" pokoknya kita makan dulu . ! makan sate kambiiiinggg . . ! " , tuntutku .


karna takut mobilnya kujaoin ke sungai , beliau beliau nurut nurut aja .


abis makan ibu ngomong , " nia , kan uda kenyang , kita cari lampu lagi aja ya . "

ooh mai gosh .

pengen rasanya aku pulang naek bemo aja .

" yauda deh . ayah aja yang nyetir kalo gitu . "

aku kasian juga liat ayah yang uda kuyu kuyu aja tampangnya .
karna g tega , aku juga yang akhirnya nyetir .

dan beneran nyari lampu lagi .

ke daerah wiyung .

benernya g jaoh ke wiyung kalo dari sepanjang .

cuma , silau banget .
waktu itu skitar jam 4an .
waktunya matahari tenggelam di ufuk barat .

aku yang juga cukup sensitif ama sinar matahri ( kenapa aku sensitif ama smua hal sih . ? ),
langsung pusing pusing .
kaya belom makan apa apa .
kaya aku belom ngembat spuluh tangkai sate kambing plus gule kambing plus nasi dua piring sebelomnya .

aku jadi pengen makan sate kambing lagi .
hahaa . .

pokonya jalan pulang ke rumah jadi perjuangan yang berat skali gara gara sunset .
( ternyata g ada toko antik di wiyung . prasaannya ayah aja yang ada . )


rasanya aku g pengen nyetir dulu buat seminggu kedepan .
rasanya aku beneran pengen makan sate kambing lagi .

No comments:

Post a Comment